Internal Storage Xiaomi Redmi 1s Bermasalah

Saya menggunakan Xiaomi Redmi 1s yang diimpor dari Singapura sebelum resmi masuk di Indonesia melalui online sale Lazada. Saat ini Xiaomi Redmi 1s saya menjalankan MIUI version MIUI JHCMIBH41.1

Internal storage Xiaomi Redmi 1s. foto: economictimes.indiatimes.com

Setelah resmi memiliki Xiaomi, saya kemudian menancapkan kartu memory eksternal SanDisk 16GB class 10. Lalu saya mulai memindahkan video-video berukuran besar (100MB ke atas), dan beberapa gambar/foto dari kamera (folder DCIM), yang hampir sebagian besar file foto tersebut berukuran 3MB ke atas. Saya memindahkan file-file tersebut menggunakan aplikasi Explorer yang sudah ada di MIUI dengan hold sebentar di file yang ada dalam Internal Storage, lalu tap "cut", lalu pergi ke External Storage, dan "paste" disana.

Baru-baru ini saya mendapat notifikasi di Updater bahwa kini telah tersedia pembaruan MIUI ke versi MIUI JCHMIBH43.0 (stable). Saya lalu tap di pilihan "Update" dan system menanyakan apakah saya ingin backup terlebih dahulu sebelum melakukan Update. Saya lalu memilih Backup dan ternyata mendapat pemberitahuan dari system bahwa memori internal saya tidak mencukupi untuk melakukan backup.

Setelah itu saya kembali memeriksa di Settings - General Settings - Storage, dan menemukan bahwa informasi di Internal Storage saya masih terdapat file Pictures, Videos, yang menggunakan kapasitas Internal Storage sebesar 2.98GB, dan hanya menyisakan 758MB kapasitas yang tersedia. Ini sangat mengganggu, karena saya sudah memindahkan semua file video dan foto ke External Storage melalui Explorer tadi.

Saya sudah menuliskan permasalah ini pada forum MIUI berbahasa Inggris, dan saat ini sedang menunggu jawaban dari Admin / para suhu di forum tersebut.

Klik disini untuk membaca keluhan saya di forum MIUI.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By : Teknovaganza